Click Me!
Click Me!
Click Me!

Apa Sih Guna Conductivity Meter untuk Filter Air?


Tahukah Anda mengenai guna conductivity meter untuk filter air? ADY WATER, perusahaan yang menyediakan berabagai material untuk pemurnian air ini, sangat memanfaatkan betul guna conductivity meter dalam rangka memastikan kemurnian air dari sistem filter yang diinstal. Sebagai contoh adalah sistem ro atau reverse osmosis dan sistem demineralisasi. Untuk memastikan kedua sistem ini berjalan dengan baik, conductivity meter berperan untuk mengecek kualitas air pasca filter. Lalu, apa sebenarnya guna conductivity meter mengecek konduktivitas air tersebut?
apa guna conductivity meter Lutron ini? Simak di bawah

Guna Conductivity Meter dalam Filter Air

Air yang dipakai untuk kebutuhan industri, meskipun berasal dari sumber air seperti danau, sungai, dan air ledeng, namun tidak langsung dipakai begitu saja. Mengapa? Hal ini karena air-air tersebut mengandung kontaminan ionik yang akan merusak peralatan heat exchangers, cooling towers, dan boilers; juga tentunya akan merusak produk khususnya jika air tersebut digunakan dalam produknya, misal dalam manufaktur food and beverage.

Untuk menjadikan air dari sumber bisa dipakai untuk kebutuhan industri, dilakukanlah demineralisasi, yaitu menghilangkan kontaminan/mineral khususnya logam berat dari air. Demineralisasi ini bisa menggunakan resin kation-anion (ion exchanger) atau dengan pasir aktif yang akan menyerap ion logam. Bisa juga menggunakan sistem reverse osmosis / ultrafilter yang akan menjadikan air 99-100% bebas kontaminan. Namun, bagaimana memastikannya?

Disinilah guna conductivity meter. Saat air mengandung ion, ion tersebut akan berpengaruh pada konduktivitas air. Semakin banyak ion, maka akan semakin konduktif lah air tersebut. Hal ini karena semakin banyaknya pergerakkan elektron, yaitu elemen paling dasar dalam kelistrikan. Jika air tersebut murni dari mineral dan ion, maka konduktivitas larutan otomatis berkurang. Jika Anda menggunakan conductivity meter untuk mengecek air pra dan pasca treatment, Anda akan menemukan perbedaan yang signifikan. Filter dikatakan berhasil jika air pasca filter memiliki konduktivitas standar, hasil pengukuran conductivity meter Anda.
Fungsi Conductivity Meter
Guna conductivity meter digunakan pada skema dasar water treatment

Sudah mengerti kan mengenai guna conductivity meter di filter air? Bagi Anda yang berminat membeli conductivity meter dengan harga terbaik, silakan hubungi Ady LAB di:
022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 4000 2080 (Fajri Nur Adrianto)
0812 2445 1004 (Kartiko Chahyo Laksono)

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194

Kantor Cabang Jakarta:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat, 11480

Untuk melihat produk Ady Lab yang lain, Anda bisa masuk ke website:
https://www.conductivitymeter.net/
https://www.bodcodmeter.com/
https://www.turbidutymeter.com/
https://www.tocanalyzer.net/

Distributor & Supplier Alat Laboratorium


Click Me!

Distributor & Supplier Alat Laboratorium Ionix Singapore

Click Me!

Distributor & Supplier UV Viqua Sterilight Canada

Click Me!


Click Me!

Ini Dia Cara Kalibrasi Conductivity Meter dalam 5 Menit

Ini Dia Cara Kalibrasi Conductivity Meter dalam 5 Menit Jika Anda seorang user conductivity meter yang bertugas mengukur konduktivitas satu larutan, baik untuk kebutuhan air industri, air rumah tangga, air minum, ataupun penelitian di laboratorium, Anda harus mengetahui cara kalibrasi conductivity meter. Hal ini karena kalibrasi conductivity meter adalah hal yang sangat penting dan tidak boleh terlewati sebelum melakukan pengukuran yang sesungguhnya. Tidak melakukan kalibrasi berpotensi besarnya error atau penyimpangan hasil ukur konduktivitas. Lalu, bagaimana sebenarnya cara kalibrasi conductivity meter? Simak artikel ini. Hanya 5 menit! Sebelum Anda mengetahui cara kalibrasi conductivity meter, Anda harus mengetahui dulu sebetulnya apa pentingnya melakukan hal tersebut? Setiap alat ukur yang dibuat oleh manusia (man made) akan memiliki error (penyimpangan). Besarnya error ini tergantung ketelitian alat. Bisa juga error saat penelitian bergantung pada pengukurnya. Misalnya ketika sese

Hindari 7 Kesalahan Cara Menggunakan pH meter Digital Ini! |ady lab| harga ph meter hanna, lutron, horiba

Hindari 7 Kesalahan Cara Menggunakan pH meter Digital Ini! Sebagai user pH meter digital, Anda harus mempelajari cara menggunakan pH meter digital yang baik dan benar. Bagi seorang pemula, biasanya terdapat kesalahan-kesalahan penggunaan yang dapat mengakibatkan salah ukur. Tentu, salah pengukuran pH bisa menyebabkan hal yang berbahaya, khususnya jika larutan yang pH nya diukur itu bersentuhan langsung dengan tubuh manusia, seperti air ledeng yang digunakan di perumahan atau air produk minuman kemasan. Oleh karena itu, ADY WATER mengumpulkan 7 KESALAHAN CARA MENGGUNAKAN pH METER DIGITAL yang umum dilakukan user pH meter digital pemula untuk dihindari. Apa saja 7 kesalahan tersebut? Simak artikel ini! Sebelum kita membahas hal tersebut, bagi Anda yang ingin membeli pH meter digital dari berbagai macam merek, silakan hubungi ADY LAB! Kesalahan Cara Menggunakan pH meter Digital Pertama: Menyimpan Elektrode dalam Kondisi Kering Penyimpanan elektrode dalam kondisi kering akan menyebabkan el